Tuesday, September 07, 2004

Hari sabtu kemaren, afin dapet telp dari 'T'..temen kuliah afin dulu.
Kita dekeeeet bgt, dulu dia sering nginep di kost afin waktu kuliah (soalnya kost afin kan deket kampus) trus afin suka nginep di rumah dia waktu afin dah kerja (rmh dia deket kantor afin). Sama keluarga dia pun afin deket bgt.
Mama 'T' tuh udah kaya mama afin sendiri selama afin idup di jakarta.

'T' ini katolik, tapi emang dia ga pernah ke gereja,afin ga tau jelas kenapa alasannya,tapi kayanya sih karena dia ga menemukan "greget" yg ngebikin dia niat ke gereja.
Sementara yg afin tau, mama 'T' tuh rajin bgt ke gereja.
Nah, kemaren 'T' cerita ke afin kalo sekitar 2 bulan kemaren, dia mutusin untuk mempelajari agama agama lain, melakukan perjalanan batin deh kalo menurut istilah dia
Jadi mencari, agama apa yang paling cocok, ajaran agama apa yang paling pas dan membuat dia ngerasa nemuin Tuhan, tanpa merendahkan dan melecehkan agama katolik yang sekarang dia anut.

Agama pertama yang dia niat pelajarin adalah islam.
Dalam pencariannya mencari seorang "guru" buat ngajarin dia agama islam, dia ketemu sama Buang Iskandar, seorang temen kantor yang sebelumnya tidak pernah ditemuinya, dan ngajarin dia banyak banyak hal tt islam, tanpa sedikitpun ngelecehin agama katolik.
Bahkan, cerita 'T', bahkan Buang lebih ngerti Alkitab dari dia yang ga pernah baca Alkitab. Buang ngajak dia baca Alkitab bareng n ngajarin dia juga tt Katolik.

Ditengah perjalanan pencarian ini, ternyata tumbuh benih2 kasih sayang diantara Buang n 'T'. Sama sekali tanpa memandang masa lalu, cinta itu membuat mereka bingung sendiri.
Cinta yang membuat mama 'T' marah2, karena ngerasa karena Buang itulah anaknya kini berniat meninggalkan katolik.
Cinta yang membuat keraguan, karena usia 'T' yang lebih tua 4 thn dari Buang.
Seolah tak ingin ditinggal waktu, sekarang Buang berniat ngajak 'T' merit.
Ditengah perasaan cinta yang dalam dan rasio logika yang sedang seret, 'T' didera keraguan, bijaksanakah untuk melangkah lagi secepat ini...?

Inilah pertama kalinya dia menemukan sosok pria yang begitu sopan,
inilah pertama kalinya dia menemukan sosok yang begitu dewasa dengan usia begitu muda, inilah pertama kalinya dia menemukan rasa aman, rasa percaya, begitu dilindungi tapi tanpa membuat jati dirinya hilang.
Inilah pertama kalinya, dia merasa nyaman dengan dirinya sendiri..
Inilah pertama kalinya dia ga pengen ngelakuin kebiasaan2 lamanya, tanpa paksaan siapapun...
Perasaan perasaan itu demikian hebat...

Namun..haruskah melangkah, sebelum perjalanan batin ini diselesaikan?
Apakah perjalanan itu akan diselesaikan dengan pernikahan yang secara langsung akan membawa 'T' ke agama yang baru? Agama Islam.
============================================================================================
Sejujurnya gue bahagia buat 'T' n buang, specially for 'T'.
Gue ngerti akan keinginan dia buat mencari agama yang cocok buat dia, terutama karena gue pengen dia berubah dari kebiasaan2 dia sekarang.
Masalah agama apa yang bakal dia pilih, gue ga perduli.
Sejauh agama baru itu bisa ngebawa diake arah yang lebih baek, gue ga ada masalah.
Kan TUHAN ITU SATU!!!
Begitu juga soal Buang. Gue pun pernah kenal dengan orang yang bener2 mempesona guedengan pengetahuan n imannya akan agama islam.
So, gue yakin aja kalo ini akan menjadi hubungan yang baek.
Emang sih 'T' blom mutusin agama mana yang akan dia anut,
tapi feeling gue,...dia akan pindah ke agama islam.
So,..congratz to both of you...So happy for you, and hopely this is the best choice you can made.
=============================================================================================
Cinta lagi berbunga bunga disekitar gue...
gue bahagia karena itu, terutama gue bahagia ngeliat kebahagiaan n
perubahan orang2 disekitar gue.
Contoh yang paling membuat gue seneng tuh adalah yang terjadi pada koko gue, Ko Nico. Sekarang dia lagi serius ama C Sunny, walopun gue tau banyak tekanan n tentangan ke mereka, tapi saat ini mereka sedang bahagia.
Ko nic yg terkenal sebagai orang yang cueeek bgt, kadang ampe bete sms in, kalo dia ga niat ya ga dibales. Tapi sekarang, gilaaa...smsnya ygn aneh2 gitu, seolah sebenernya dia ga ada yg pengen disampaiin, tapi sekedar pengen berbagi kebahagiaan ama gue...
Koko gue yg paling gede, Ko Dani yang bakal merit 2 bulan lagi juga dulu banyak bgt berubahnya. Dari seorang yg galak bin bete, orang yang pernah membuat karyawannya nangis2 karena diomelin ama dia,orang yang cuek bgt, jadi orang yang care n peduli ama orang. Cinta ama c annie bikin dia berubah...
Hebat ya pengaruh cinta...
dan sekarang, gue ngedenger cerita 'T' n buang,..so touchy...
===================================================================================================





No comments: