Thursday, June 09, 2005

Bangka….my lovely place


Kemaren gw baca blog si Dewi, terus langsung “terharu” gara2 di blognya ngebahas Bangka. Iya, kemaren ceritanya dia n paroki stella maris pluit jkt ngadain Ziarah ke Gua Maria di Bangka, dan gue pas baca langsung berasa kangeeeeeeen bgt ama bangka.

Bangka itu tempat asal gue, kampung halaman bgt deh.
Gw lahir n gede sampe SMA di Pangkalpinang, terus kuliah urbanisasi deh ke Jakarta, abis merit jadi bonek pindah ke Surabaya.
Dulu pas kuliah setaon sekali pasti gue balik, tapi ga pernah naek pesawat. Yang ada naek kapal laut yang butuh waktu 2-3 hari. Lucu juga kalo dipikir2 sekarang, Preman bgt deeeeeh… rame2 pulang trus bawaan utama tuh oleh2 dan POPmie. Bukan iklan loh… soalnya kan makanan di kapal kaya makanan basi gituuuuh..wakakaka…

Handi juga orang Bangka, dia temen lama gue yang kemudian ketemu lagi n …hmmm..hmmm….gituuuu deh…!! Wakakaka…
Kalo dipikir2 enak juga merit ama orang sekampung,
pertama kalo makan, enak aja seleranya sama.
kedua, kalo mo pulang kampung aman, ga ada jeolous2an. Soalnya kan sama2 ketemu ortu masing2 n mertua masing2.

Bangka sampe sekarang tetep jadi tempat idaman buat gue, berasa RUMAH lah pokoknya. Pantai2nya yang indah,.. makanan2nya yang hueeenaaaak2 bgt, bahasanya yang seru, orang2nya yang cerewet2,..(hihihihihi..kaya gue gini looh)
even, cuacanya yang puanaas! Terutama nyokap n bokap gue tersayank…

Jadi pengen cerita tt makanan Bangka ah…
Yang jadi Favorit gue kalo pulang yang pasti sih :
1. Otak otak dan mpek2 laen yang yummy bgt!
2. Bubur ayaaam…ato bubur babi..( buat yang muslim, maaf loh, bukan bermaksud gimana2 )
3. Bakso. Sebenernya sama aja kaya bakso2 manapun. tapi kok rasanya di sana huenak bgt ya?
4. Bakmi. Itu makanan wajib tiap hari. Duuh..jadi ngiler..
5. Masakan apa aja, asal di chinesse food resto. Duh..enak2 bgt!
6. Ikan, udang, kepiting, kerang dan segala jenis sea food laennya. Disana kan pinggir pante, jadinya seafood mulu.
7. apa lagi ya?? duh...jadi ngeces niiih...gawaaat!

Terus,..disana kan maennya di pantei muluw..jadi asli pasti item!
berenang di pantai, ziarah ke gua Maria, ketemu temen2 lama, ketemu sodara2 semua..
uh....
Maaaaaaa,...kangeeeen!!
Payah nich, nulis beginian gue jadi kangen pulang. Pengen pulang....
Moga2 deh tar liburan lebaran ini kita semua bisa pulang.
Biar Michel juga tau asal usulnya..hihihi..kaya apaan aje!

==================================================================
Sarapan nich yeeee........

Tiap pagi kan gue n hand sarapan pagi. Sementara si Michel sekarang tiap kali liat orang makan kayanya kepengeeeen bgt. Ampe kadang2 gue yang jadi kesian gitu ama dia..
Duuh,.. kepengen bgt ya nak? Ampe kaya nelen air ludah gituh..hihihi..
Kalo makanannya yang masih bisa dia makan, gue suka ngasih juga sich sebenernya. Kaya misalnya kita lagi makan bubur ayam, nah gue suka ngebagi gitu ama dia.
Nah kalo giliran lage makan mie goreng instant ato nasi goreng gimana?
kan ga boleh...huhuhu..kasiaaan..suka ga tegaan.

Tadi pagi juga gitu, kita makan nasi goreng yang mayan pedes, kan dia ga boleh tuh..
jadi mo ga mo gue ga ngebagi ama dia.
Tapi makin diliat kok makin kesian ya?
"Hiya lah...enak aja Michel bengong aja liat mami papi mamam..kan michel kepengen maaaa!!"
Akhirnya gue ambil biskuit bayi punya Michel. Biskuit bayi ini aslinya kalo dimakan dicampur susu gitu emang dia ga gitu doyan, ga tau kenapa.. dibandingin ama bubur2 bayi ato bubur bayi yang gue bikin ndiri.
Eeeeeh...tapi kalo makan biskuitnya aja ternyata doyan sodara sodara!!!

Handi ampe ngakak2 ngeliat mulutnya yang belepotan, kursi yang berceceran biskuit dan bajunya yang udah kena biskuit semua. Pas gue mo bersihin,kata handi biarin aja dulu..
"biar jadi kreatif!" gitu kata papinya..
Ya udah, gue biarin aja. Dan beneran loh..lucu bgt dia ngabisin satu biskuit itu.
Asli napsuuuu bgt ama biskuitnya!
...wakakakakaka.....ka....
Sarapan bareng nih sayank..!



No comments: