Saturday, June 18, 2005

Alone nich....


Iya nich,..aku lage alone...
Handi lagi ke Balikpapan n kota2 laen di Kalimantan. Ceritanya jadi sales gitu looh..!
Sempet keder juga sih mikirin harus handle 2 toko sendiri. Mampu ga ya gue?
Yah..yang penting pede aja kali yaa..Soalnya mau ga mau emang harus dijalanin.
Sampe saat ini sih masih baek2 aja, cuma kok mobilku ga nyampe2 ke customer ya?
Mana orangnya galak bgt lagi! huhuhu...tatuuuut...

Handi berangkat ke Balikpapan dari kemaren subuh. Pesawatnya jam 6.30 gitu, jadi berangkat dari rumah jam 4.30 subuh gitu. Yang lucu sih si Michelle, ngerasa kali kalo papinya mau pergi jauh, jadi dia bangun juga. Mukanya lucuuu bgt..kaya bingung gitu,
kok kita bangun pagi2 gini sih?
Kok papi dah ganti baju keren sih? wakakaka...
Abis nganterin handi ke taxi dan bengong2 bentar, dia bobo lagi.

Rencananya sih ke Balikpapan ga lama, soalnya berangkatnya ditengah2 minggu sih!
Kan kalo kena hari minggu jadi ga efektif gitu deh.. kan banyak toko2 yang tutup kalo minggu.

*********************************************************************************8
UUuuuuh............balik lagi ke customer yang galak itu!
Gue tau lo itu bosss! Gue ngerti kalo lo mau dapet harga murah!!
Tapi ga gitu caranya!!!
Lo tereak2 gitu juga barang ga bakalan nyampe cepeeet ke tempat elo!
lO KIRA GUE BABU YA!!
Maleeeeees bgt ngadepin customer yang kaya gitu. Untung g a seberapa, sakit hatinya lama!
Sebelom ini juga pernah kejadian pas dia nawar harga sama gue. Gue dah ngasih harga nett terus tetep aja ditawar2. Akhirnya terakhir bgt dia bilang gini: "Tai lo!"
Sontak gue kaget dan terdiam.
Asli gue miris bgt dalem ati...
Sakit ati...
  • Elo customer gue.. kalo gak ngambil brg di gue,..lo pergi ke toko laen dan gue kehilangan customer!
  • Elo customer gue, kalo gue bales kata2 hina elo,.elo bakalan cerita sama temen elo kalo gue kasar,..jangan belanja lagi di gue
  • pada akhirnya : Gue harus ngalah sama elo...

OOh...sakit ati gue...dan gue ga bisa bilang apa2 ..at least gue cuma bisa diem aja. Dan akhirnya cuma bisa nangis kesel di pelukan handi.

Malang bgt nasib para penjual ini..."customer adalah raja" sungguh sangat berlaku.

*** *************************************************************************
Barusan Handi telp kalo dia pengen balik aja sore ini. Yess...!
Duuh,..dah kangen bgt!
Sometimes gue ngerasa, lebih baek n enak kerja di balik meja deh..
Dalam artian gini: gue ga usah ngehandle orang2..ga perlu angkat2 telp, ga perlu nge deal ama orang, ga perlu ngeladenin orang yang nawar2 harga...
kerjaan gue cuma pembukuan, akunting aja d..
Tapi..oh tapi,..di real life kan gue ga bisa gitu!
Toko masih kecil begini..kalo ga gue ya siapa lage?
So,..gue masih harus handle2 yang kaya begini..
No problem lah..dinikmatin aja...
Yang penting adalah tiap hari selalu berdoa, mohon hati yang tenang dan sabar...
Semoga hari ini semua berjalan dengan baik..
I'll do my best and let God do the rest..

Eh iya, dari kemaren liat di blognya Izqa n Deeja kalo mereka berenang...Uh..asik bgt!
Michelle juga pengen gue ajak berenang. Kan di belakang rumah ada kolam renang. Beneran deh enak kalo pengelola perumahan nyediain fasilitas kaya gini.
Anak2 kecil jadi pada bisa berenang.
Jangankan anak2,..aku n mbak Rani tetanggaku aja baru bisa berenang baru2 ini aja. wakakaka...
Tapi yang bikin aku bingung,..michel dikasih pelampung yang kaya apa ya?
yang ditangan aja atau yang bentuknya ban gitu?
Ga mungkin dunk digendong aja tanpa pelampung...! kekekeke....

Eh iya, hari sabtu minggu lalu ( 11 Juni 2005) acara peresmian tokonya udah dilaksanain.
Menurut aku sih lumayan sukses ya, ..tapi sayang tamunya ga banyak yang datang.
Jadi makanannya masih sisa lumayan banyak.
Buat hidangannya kemaren aku pesen Nasi tumpeng satu ( porsi utk 20 orang) terus pesen prasmanan buat porsi 50 orang. Pesen sama Mas Pi'i tukang es langganan kita buat bawain es campur ama es kacang ijonya yang wueeenaaak bgt itu buat bawain sekitar 50 porsi es.
Terus pas aku juga waktu itu lagi ga rame, jadinya sempet bikin mpek2 palembang.
Aku bikin pake ikan 1.5 kg tenggiri pas hari kamisnya.
Si Michel yang waktu itu emang sengaja aku taro di lantai ruang tengah jadi penasaran,
ngapain orang2 pada ke dapur semua...
Akhirnya dia ikut tuh ke dapur! beneran merangkak sendiri..huheuhue... kocak bgt mukanya..Kaya penasaran bgt gitu!
Biar ga bosen, aku kasih aja sendok n baskom buat dimain2in.
Uuh...kayanya aku ama dia masih sibukan dia deh!
hasilnya : pic yang kemaren itu loh!


Tamu yang datang kira2 50-60 orang deh. Jadi makanan2 bisa dibawa pulang ama anak2 karyawanku. Nasi kuning sisa dikit, prasmanan sisa lumayan, mpek2 laris manis abis kabeh, terus yang hebat itu es campur .. Abis ampe 70 porsi loh!!
Untung dibawain lebih esnya..
kalo engga kan maluuuu...hihihihi...
Dapet beberapa biji karangan bunga yang lumayan2 bagus.
Yang bikin aku seneng bgt tuh si Michel anteeeng bgt pas acaranya.
Ketawa sana, ketawa sini..
Digendong ama siapa aja mau, jadinya maen muluw..
Sampe akhirnya pas acaranya kelar jam 5.30 gitu dia mulai rewel deh..
ga mau lagi diendong ama orang yang ga dikenalnya.

Yo wis, akhirnya gue endong aja. Kepalanya disenderin ke pundakku...
digoyang2 dikit...
dinyanyiin pelan2...
tertidurlah my princess dengan tenang..
So cute..

Michelle sekarang suka bgt berdiri n jalan berkeliling boxnya. Aku pengen deh titah in dia, tapi masih takut kalo tulang dianya blom kuat2 bgt.
Begitu juga soal makan..
Michel tuh suka kepengen makanan apa aja yang aku makan, sementara kalo dipikir2 dia kan baru 7 bulan.
Apa boleh dia makan kaya pisang goreng gitu?
heehehe...nanya sama siapa ya?
Kalo ada yang baca n tau, jawab aku ya...please..
Thanks bgt ya!

Sekarang kalo aku pulang dia ketawanya lebaaaar bgt..
kalo lagi tidur terus kebangun dan liat aku disampingnya, michel suka kaya manja gitu deh..suka naro kepalanya didekat kepalaku, sambil senyum2..
uh..little angel!

No comments: