Wednesday, October 21, 2009

Sekarang sejak baby Marcello lahir, gw cuti panjaang,... saking panjangnya gw udah niat buat stay at home aja. Gimana ya? mau gw coba neh. Secara ya... gw belom sanggup ninggalin marcello, walopuun.. hati ini gatelll pengen kerja lagi. Apalagi ngeliat misua yang setengah mati berusaha membelah diri ( ciieeee... amuba kaleee ! ihihi) antara kerjaan kantor, kerjaan DBS sama gereja jg. wwkwkw...kecian deh my hubby!
gimana ga kasian.. kan selama ini di kantor banyakan gw yg kerja n hubungan langsung ma anak2 plus supplier, kalo dia kan urusannya banyak urusan luar. jadi deh pas gw cuti panjang kaya gini doi keteteran..
Tapiii.. yah gapapa ya say,.. gw kayanya udah direstuin kok untuk resign dr kantor. asiikkk...!!

Eh gw mo cerita soal lahiran aah.. walopun udah basi gapapaaa.....!! yg penting gw ga lupa nulis bok!

Tgl 31 Agt 2009 malem jam 22.00 gitu gw mulai berasa ga enak di perut, aslinya ini udah 2 hari berasa ga enak tapi gw cuekin aja karena rasanya kontraksinya juga masih yg pendek2 gitu.
Tapi malem ini mulai berasa panjang, jadiiii gw sms ke mama gw, " Ma... kayanya sekarang deh, ga jadi donk ultah bareng sama babyna."
Ini sms gw tulis soalnya mama gw sempet blg, ultahnya gw barengan aja ma baby and wtk mama gw blg gitu gw sempet tereak2.." aiyaaa... ogah deh ultah sambil ngeden!" wkwkkw..

Makin lama sakitnya kontraksi makin panjang dan panjang, sementara itu gw berusaha untuk tidur krn gw tau kalo gw kurang tidur bawaan cape mulu. kan mo ngeden neehh..harus siapin tenaga yg banyaak!
Waktu jam 5 gw bangunin han, ngeliat muka gw dia lgs bilang : "sekarang ya ?"
hahaha.. hebat oi laki gw, mentang2 udah anak k 3 udah tenang dia, ga pake panic2 lagi. uhuhuhu...

Jam 6 pagi gw akhirnya mandi, terus cek2 lagi tas yg mao dibawa ke RS. Sebelum itu sempet mikir gini, apa pergi k RSnya tar2 aja ya?
anterin anak2 ke sekolah dulu, terus bukain kunci kantor dulu.. biar anak2 kantor bs kerja.
huuhu...pengen gituuu.. tapiii..kok makin panjang sakitnyaaa???
Ga kuat deh, jadi jam 6.30 pagi gw n han pergi ke RS Mitra dulu, kan deket tuh.. jadi kalo sampe disana dibilang : ooohh ibu baru bukaan 2 neh, ya gw pulang dulu aja, anterin anak2 sekolah dst.

yang lucu di jalan ketemu ma temen baek di kompleks ini, mereka sekeluarga mo anterin anaknya ke sekolah. Sempet salip2an sambil ngobrol eh bukan ngobrol denk.. tapi mereka ngomong gw jawab sambil nahan sakit. wkwkwkw...

Jam 6.50 gitu sampe k RS terus langsung naek ke atas, ruang bersalin terus ngasih surat pengantar ma dokter Robby terus lgs diperiksa dalem.
Aiyaaa.. susternya langsung ngomel2," ibuuuuu..ini udah bukaan 6 mau 7, kenapa baru datang sekaraangg???"
hahhaha... maaf deh sus!

Proses lahiran Marcello ini terhitung cepet bgt bagi gw, gw diperiksa jam 7 pagi, terus dikasih sarapan, terus periksa jantungnya bayi, terus ambil darah gw buat periksa cordlife n hepatitis. terus han urus2 kamar terus telp anak2 kantor buat ambil kunci kantor di RS aja, terus ditensi terus apalagi ya?
mmm pokoknya periksa2 gitu deh.
terus dicek lg udah bukaan 8, dokter R datang. Diperiksa.. eh dibilang gini.. "ini udah ampir penuh bukaanya tapiii kepala bayimu msh tinggi. Mau ga kalo dikasih induksi, lewat infus? "

Gw n han liat2an terus kita blg kita mau.. lagian induksi kan ga ada efek sampingnya ke baby.
Abis di infus, 10 menit deh abis itu gw langsung pengen ngeden. Ga lama langsung deh keluar baby Marcello!
huhuhu... nangis deh gw.. Ngeden kali ini rasanya lebih lama dr koko n ccnya dulu, mungkin karena baby Marcello ini GEDE! huhuhu.. sayankku... feel amazing deh! bener2 bersyukur atas bayi ini, atas berat yg luar biasa.
Eh iya, abis keluar marcellonya, dokter R langsung ambil darah yg banyak buat Cordlife. semoga aja berjalan lancar nih proses cordlifenya.
Abis itu Cello ditaro di badan gw, nyari2 puting.. IMD ceritanya.. huhuhu... nangis deh gw!
Terus ga lupa gw diobras ma dokternya, mpe komentar gini dokternya.. "mo dijait yg rapet ya yo?"
"rapet kenapa dok?"
" yaaa ..biar semangat bikin anak lagi, buat anak yg ke 4 gitu!! "
" gurbraaaxxxx..."
busyet dah ini dokter, dia mah seneng2 aja ekke beranak melulu!
wkwkkwk...

Abis kelar semuanya, gw telp mama gw di bangka, telp mertua dirumah, telp temen gw c fenny yg tadi ketemu di jalan itu, dan tidak lupaaa... posting di FB duunkk!! wkwkkw... teteeep aja ya!
eh iya pas antara sakitnya itu gw sempet posting status gini : At RS Mitra keluarga, siap2 ngeden. doain ya prennzzz!! wwkwkw.. susah memang kalo udah doyan bgt ma FB ini ya!

Eh ya, beranak kali ini pemulihannya cepeettt bgt, gw ngerasa jauuuh lebih sakit ambeiennya ketimbang luka jaitannya. wkwkkw...jd cello kan lahir jam 8.58, sorenya itu gw udah bs angkat2 kaki, udah mandi sendiri, udah jalan2 ke kamar bayi dll. mami perkasaaa!!!

Beranak kali ini gw pake kamar kelas 2A, naek dari biasanya di kelas 3. pertimbangan karena 3 thn lalu pas beranak marco jg yg beranak lg dikit n alhasil gw di kamar gedeeee itu sendirian. kamar buat 6 org isinya cm 1 org. syereem booo malem2nya.
hahahhaha
jadi kali ini pake yg kelas 2a, dan teteeep loh gw sekamar sendirian. Hokii oiii!! Jadinya Cello bisa bolak balik dikamar gw terus.

Marcello Alexander Wirajaya, lahir tgl 1 September 2009, pk. 08.58 wib di Surabaya.
Berat : 3.810 kg. panjang : 50 cm.

Gw kan ultah tgl 2 Sept, jadi ultah di RS dan dapet hadiah duluan pulak. baby marcello! horeeeee...!!

3 comments:

Mommy Axel said...

jaaaaaaa........ lu punya FB yak. Add gua duonkkk. elsiey_marlina@yahoo.com

Terus yak, gilaaaa melahirkan gampang banget. wakakka.. mirip2 gua waktu melahirkan si Axel, masa udah bukaan 5 masih ga berasa sakit. Huahuahua.. dokternya ampe stress ngeliat gua, udah diinduksi, dia bolak balik ngelus perut gua sambil bilang 'udah mules kan? udah mules kan?'. Gila tuh dokter, masa ngarepin gua sakit ya!!! Nyebelin!! Lha gua di kamar bersalin bukaan 5 masih baca novel sih. Haha.. Sakitnya cuma kira2 30 menit doank, terus udah keluar si Axel. Pas mau masuk kamar bersalin, kan dipompa tuh biar beol. HUH!! Belom keburu be'ol anaknya udah keluar, jadinya abis diobras, gua malah mencret2. Parah deh. hahaha...

Gue ngakak baca tulisan lu, masa laki sendiri disamain ama amuba sih? Huahaha...

Eh, curang yak, emak ama anak ultahnya deketan. Berarti nanti tiap tahun, pasti deh elu numpang kue ultah ama si Cello. Wakakka...

Gede banget yak, 3,8 kg. Pantes kalo dokternya nanya mo rapet apa kagak. wakakka... Pasti amburadul tuh di bawah sana.

Eh, abis melahirkan memangnya udah pasti ambeien yak? Gue juga tuh. Sakit banget. Kebayang kan? Udah diobras, mencret2, ambeien pulak. Huhuhu.. Sekarang mah enak ya, ada IMD. Dulu pas gue melahirkan Axel, belum ada IMD tuh. Udah masuk kamar sekitar 6 jam kemudian, baru dikasih nete'in.

Fun said...

DBS tuh ape ce? kok kayak name kantor ku hehehehe :P
hahahha ayo ce... bikin anak ke 4 lage.. hehehe :) mati loh ce denger kate obras, la ngeri luk hehehe :)

Anonymous said...

sorry telat ya fien... tapi congratz ya...
lu hebat amat sih dah sakit2 masih pengen anter anak sekolah... buka pintu kantor... haiyaaaaaaaaaa...