Monday, October 12, 2009

28 Juli 2009, from FB

Selama ini gw menjalani kehidupan kehamilan gw dengan santaiii bgt...
Ga ada keluhan apa2 yang membuat hidup gw berasa ga nyaman,
so far gw nyamaaaan bgt dengan kehamilan gw.
Ga mual2, ga bed rest, ga sakit2an, ga muntah2..
Tetep bisa makan enak2, tetep bisa jalan2, seneng2 deeeh pokoknya. apalagi ditunjang dengan hidup sex n keluarga yang makin asiikk aja. hahahaha....

Terus anak2 gw yg gede2, michelle n marco itu bener2 excited dengan mau punya adek baru, sampe bolak balik melulu nanya: mamiii..kapan adek keluar???
berhubung anak2 itu belom ngerti tentang konsep bulan, tahun dll, jadi gw pake cara paling praktis aja deh. Gw bilang ke mereka kalo adeknya bakal lahir abis marco ulang tahun, secara emang kebetulan due datenya baby ini emang abis marco bday tgl 14 agt. hehehe..
emang gw mommy yg pinter kan?? wkwkwkkw...

Sekarang ini baby M udah 2.5 kg di perut gw, wowww lumayan gedeee mengingat masih beberapa mgg lagi baru gw beranak. hahaha... ( gw ini 36 mgg sekarang ) ga heran tante merry lgs bilang spy gw jaga makanan, ya iyalaah .. jgn sampe gw mengalahkan beratnya kayla wtk lahir.. ihihihi...

Terus jenis kelamin udah pasti Cowo dan gw udah memutuskan untuk ga jadi steril. huhuuh.. ternyata memutuskan untuk steril itu berat jg ya. Emang sih secara logika, dengan steril hidup jadi gampang. Ga usah KB loh.. mau kapan aja ya hayoookkk.. hihiihi...

Tapiii... gw masih ragu2 niiih.. dan akhirnya kemaren abis konsul ma dokter, gw mutusin buat batal dulu sterilnya dan tar abis beranak ini mulai mikir KB apa yg cucoook buat gw.
Cuman, semalem ada kejadian yg bikin gw agak2 kapok sok kuat.
Kan selama ini gw sok kuat bgt, kerja masih full, kegiatan gereja jg masih full, jalan2 keluar kota, dll.

Ceritanya semalem pas lg latian koor, kan awalnya semua duduk.. terus krn suara cowo rada2 gimanaaa getooo, jadi deh mereka diminta berdiri dan kita semua akhirnya diminta nyanyi sambil berdiri jg. Awalnya masih fine2 aja.. tapi mendadak semua berasa gelap dan berputar... OMG... jangan sampe gw pingsaaann boo!! Terus buru2 lah gw duduk. Temen2 yg duduk sekitar gw udah mau heboh takut gw kenapa2. Tapi yah masak sih gw bikin ribut2 di gereja, jadi sok cool lah gw. Gapapa .. Gapapa.. Terus minta han ambilin minum buat gw. Abis minum udah mulai enakan lah gw. tapi itu keringet teruuusss aja mengucur dengan derasnya. haiyaaa.. ada apaan nih ya??

Gw rasa2in ga ada kontraksi kok, soalnya gw udah takut aja bakal beranak. ihihhi.. Terus jg ga pusing2. cuman berasa gelap n berputar aja. huhuhuhu... ada apa denganku??? Sementara itu gw ya sok kuat aja lah maksain diri buat tetep nyanyi dan keliatan ga ada apa2. Abis kelar lagu terakhir masih ada urusan dengan pengaturan jadwal koor bulan agustus depan. Kelar semuanya itu buru2 ngajak han pulang. hehhee.. ga pake lama deh.

Nyampe rumah naik tangga dengan susah payah, lalu langsung baring di tempat tidur. Eeeeh.. bukannya lgs bisa istirahat, malah gw diomelin sama marco gara2 baring bobo ga pake baju bobo. huhuhu.. marco kok galaaak bgt?? mami lg sakittt niihhh...

Untung han bikinin air gula terus gw dibantu ke kamar mandi krn pengen muntah. Terus ganti baju dan buru2 baring. duh leganya.. lama2 pandangan makin terang dan ga muter2 lagi rasanya. Gw takut bgt kalo gw bakal jatoh. Takut pas jatohnya perut gw kepentok apa gitu..huhuhuuh.. Di kamar jg gw sok kuat bgt deh, ngomong dengan nada tenang gak pake histeris, pdh dlm ati gw panic bgt.. huhuhu.. jgn sampe gw kenapa2 Tuhan...!!!

Yg bikin gw bs sok kuat tuh krn anak2 liat. Pas awalnya gw berusaha bangun dan ga bs sampe harus disangga ma han itu, gw nangis krn takut. Nah..pas gw nangis itu anak2 liat semua dan mereka ketakutan juga. waktu han lg turun bikinin gw air gula, michelle nangis parah.. dia ga bs bilang apa2, cuman : mamiii...mami.... mamiii... sambil meluk gw kenceng2. Duh.. anakku sayang.. maafin mami ya, kamu musti liat mami nangis n bikin kamu ketakutan kaya gitu.

Ga lama marco jg nangis. Makin berasa bersalah gw.. jadinya gw memutuskan, gw harus kuat n tegar didepan anak2 gw.. biar mereka ngerasa aman n nyaman.
Abis doa malem, semua baring dan bobo. Untungnya semua tidur dengan nyenyak.. dan hari ini gw bs ngantor lg seperti biasa. Aaahh.. Puji Tuhan!! Gw ga ngerasa apa2 lagi. Sehaattttt bgt!!!! Gw jg harus lebih jaga badan gw, secara tensi gw emang turun. Ga lupaan minum vitamin2 dan banyak minum air putih. hehehe... Doain gw ya..

No comments: