Tuesday, September 16, 2008

Risoles smoked beef





Berawal dari doa lingkungan di rumahnya ko Buntoro - c Fenny di VTT 2, terus kita dikasih makan risoles n rolltart (bolu gulung itu loh )
terus risolnya tuh enaaak bgt. sampe nambah2 deh orang orang.
Waktu di jalan pulangnya, gw n susan ngobrol soal risol tadi ( kekekeke..ketauan nih tadi risolnya masih kurang tadi hihihi... )
terus mendadak Susan bilang : Wah.. kalo risoles mah enakan kalo isinya smoked beef terus dikasi kejuuu gitu.

mmm.. sound very yummy kan ?
jadi deh gw mulai nyari2 resep buat bikin risoles smoked beef.
Cari2 kesana kemari.,. mmm ke resep mbak Fat aja ahhh.. secara mbak Fat gitu loooh...
mahaguru di NCC. Tapi.. pas gw coba bikin kulit dengan resepnya mbak fat .. oh noooo..itu kulitnya pecah2 berantakan, kata suhu gw itu karena gw naro susunya kurang, jadi kebanyakan tepung gitu deh.



yaaah... sedih bgt deh.
Tapi mendadak mbak sri bilang : non, kalo bikin kaya gini harus dikasih tepung kanji dikit, biar ga pecah2. ooh gitu toh rahasianya.
Terus gw cari2 lagi resep di inet, resep risoles ini tapi yang pake tepung kanji alias sagu.
ketemu di dapurnya Inong.. huhuhu..jadi kangen ama inong.
terus gw coba deh resep itu,
buat percobaan secara hari rabunya ada doa lingkungan dirumah gw.



Dan ternyata.. cihuyyyy.. risoles gw jadi dengan sangat cantik n rasanya .....mmmmmmmmmm.. haucek senchingping alias enak gilaaak!!!
ihiihihihi..
ini resep ternyata enak bgt jadinya gw kayanya bakal sering bikin kue ini,
bikin sekali yg banyak, terus diisi terus dilipet2.
kalo udah, masukin aja ke tupperware terus masukin ke kulkas.
Jadi, kapan aja pengen makan tinggal digoreng deh.
mmmm.. enaaak...!!



Ini adalah foto seri terbaru dari risoles smoked beef gw yg kebetulan baru dibuat tadi malem.
Dirumah lagi banyak kue tuh, gara2 marco lagi agak2 ga enak badan jadinya males makan nasi, jadi deh maminya bikin macem2 makanan buat marco.



Eh iya, ternyata risoles jg enak kalo ga usah digoreng lagi, jadi cuman diisi terus dilipet terus dimakan gitu aja pake sambel botolan atau rabe rawit.

Yang menemukan cara makan seperti ini tuh handi secara kita emang lagi mengurangi makan goreng2an .

hihihih.. ada2 aja laki gw.

3 comments:

Yenny Lesly said...

Fien, itu si Inong baru ultah ya. terus katanya resep-resep ama puisi dia dah diterbitin jadi buku.

yosefin said...

iya bener c, judulnya : cooking with love.
tapi beneran inong itu wanita yg hebat. kagum bgt ama dia.

Anonymous said...

wahhh risoles. jadi inget proyek risoles gue yang gagal... hihihihi...