Monday, June 18, 2007

Bener gak sih sebenernya tindakan ortu yang mukul anak itu?
Gue sejujurnya orang yang sering mukul anak.
Michel tuh kayanya kenyang deh dipukul ama gw. Yang terbaru sih tadi pagi. Ceritanya kan sekarang dia lagi suka maen kunci pintu.
Selotan pintu loh. Jadi kan emang di rumah gw banyak pintu yang dipasang kunci selotan.
Dari kemaren, dia yang kalo naek bareng gw keatas selalu lari duluan keatas, terus langsung ..braaaak.. tutup pintu, then..tuh pintu dikunci.
Untuk masuk kita musti ngebujukin dia dulu.
Nah, kalo yg tadi pagi, dia ngunciin kamar mandi.
dari semalem udah gue pukul 1 kali, tapi pagi ini teteeeeeep ajaaaa kaya gitu!!!

Sampe kesel bgt akunya, then .. plaaaak...!!! Tangan kanannya aku pukul, kenceng, sekuat tenagaku.
Dan gw mukulnya 2 x.
Abis mukul gue liat tangannya merah2 sampe bergaris2 gitu.
Oh my God Tuhan Yesus.. segitu jahatnya gw sama anak gw sendiri..
Nyesel bgt.. gw peluk michel yang lagi nangis dan bilang "maaf mami..maaaaap...!!"
akhirnya gw mandiin dia, pakein minyak telon, bedak dan pake baju, terus gw cium2 dan gw minta mbak buat kasih dia sarapan sementara gw mandi..
Pas mandi gw nangis..

Gw butuh anger management ini kayanya.

4 comments:

Susan Harsono said...

ada yg bilang pukul bole tapi di pantat
itu pun kalo sangat terpaksa
abis gitu kita mesti jelasin ke anak, kenapa sampe kita marah ke dia.

tapi kalo anak masi bisa dikasi tau, mending jangan dipukul lah..lagian kalo kita emosi trus ga bisa kontrol ntar nyesel krn udah bikin anak sakit.

Afien..yg sabar ya..

Anonymous said...

Udah minta ma`af blon ama Michele? ayok sana minta ma'af dulu, biar Michele tau klo mamanya berjiwa besar dan baik. Bilang klo mama pukul karna sayang ama Michele.. gak mo Michele nakal.. bla bla

Smoga Michele ngerti dan gak bikin kesel mamanya lagi. :)

eniwei, klo bisa jgn sering2 mukul... ntar Michele ikut2an suka mukul lho. Klo sekali2 gpp sih buat shock terapi.

Yg sabar yah Fien, jgn capek buat menasihati anak dgn sabar... oneday pasti ada hasilnya. *hugz*

Anonymous said...

kadang ad juga kite perlu ajar anak, tapi yah tetep harus pacak jage jangan sampe keliwat, ape lagi kalo anak keliwat auman. Tapi abis tuh harus kite pada ke jangan gi ulang agik.

Anonymous said...

Sabar yah Fin.. gua jg suka mukul anak kadang2 , tapi kita liat dulu case nya apa , kalau misal membahayakan spt main selot pintu mana tau one day michelle sendirian bisa terkunci kan bahaya lebih baik kita kerasin dr skr asal nanti kedepannya baik buat dia. Tapi gua percaya kok michelle pasti bangga kalau tau mamanya begitu sayangnya dgn dia. Sama spt gua yg kalau udah mukul anak , gua jg suka nangis and mewek2 tinggal si Evelyn yg ngelus2 kepala gua sambil bilang gpp kok Mami, aku ngerti maksud mami baik . doooh makin mewek deh gue hehehe...