Thursday, September 20, 2007

As my words yesterday, hari ini gw mo cerita tentang misa spesial gw kemaren.

Jadi gini, biasanya kan gw kalo misa tuh selalu misa malem minggu.
Pertimbangannya :
1. misa malem minggu tuh selalu seru, seru dalam artian gw n han selalu seneng bisa ngabisin malem minggu kita kaya jaman dahulu kala, kan dari dulu kalo malem minggu kita selalu pacaran di gereja.
2. Sekolah minggu ceria misa malem minggu selalu asik, pembinanya jg temen2 gereja yg gw tau seneng sama anak2, ditambah lagi sekarang banyak anak2 mudika yang bantu disana, terus jg gak terlalu penuh. Kalo kepenuhan kan kesian anak2nya kegencet. hahahaha
3. Abis misa biasanya kita pergi makan2 dulu di GWalk baru deh pulang.
4. Kalo misa malem minggu jadi kan hari minggu paginya jadi gw bisa ke pasar . Duh gimana ya biar hari sabtu dah kepasar teteeeup aja kadang gw pengen kepasar lagi hari minggunya.

namuuun,.... hari minggu kemaren gw gak ke gereja malem minggu, perginya hari minggu sore karena ada pelantikan pengurus stasi, wilayah n lingkungan.
han ikut yang dilantik karena dia pengurus lingkungan.
Duuuh dimisa kemaren itu gw saltum abisss bo!!
Gimana engga, kan di undangan tertulis :
pakaian : atasan batik , bawahan gelap.
Kita baru nyadar tulisan dress code di undangan itu pas dah malem minggu, tapi yaaah dasar orang cuek, ya udah kita pikir yaaah gapapa lah kaleee.
Eh ternyata sodara2,..cuman kita doank pasutri yang pakaeannya laen.
hahahahaha.. Dimana yang lain batik2 cantik gitu, kita bedua aneh sendiri. Gw cuek pake baju warna biru dan han pake kemeja garis2.. hihiiihi.. akhirnya kita mojok aja deh duduknya. wakakakaka..

Misa kemaren sangat istimewa buat gw. Karena kemaren untuk pertama kalinya gw misa dipimpin sama uskup baru surabaya, Mgr. Vincentius Sutikno Wicaksono, Pr.
Uskup ini mengisi kekosongan jabatan uskup di surabaya yang kosong kur leb 3 tahun lebih, setelah ditinggalkan oleh uskup lama Mgr J Hadiwikarta yang meninggal dunia thn 2003.
Nah, gw sih tau malem ini uskup yang mimpin misa dan terus terang jadi penasaran.. duuuh uskup yang ini kaya apa ya??

Secara fisik uskup ini kaya gw deh, gendut! ahahahahaha
Dari awal mulai misa dia berjalan menuju ke altar dalam iring2an itu sambil memberikan berkat buat umat, gw jujur langsung heran. Gak biasanya kaya gini, wah.. uskup ini menarik deh.
Lanjut, suaranya... hmm... kenceng dan gak bakal bikin umatnya ngantuk. hahahaha..
Lalu, homili ato khotbah.
Disinilah gw bener2 gak bisa mengalihkan mata dan perhatian gw dari uskup Tik. ( dulu uskup dikenal dengan panggilan Romo Tik )
Cara beliau bicara, menyampaikan khotbahnya semangat banget,
terus penuh dengan joke joke santai tapi 'kena' bgt.
Pola pikir uskup Tik juga keliatan sederhana, membumi sih kata gw.

Satu hal yang Uskup Tik bilang kemaren yang gw jadi inget banget,
Janganlah ke gereja dan mengharapkan sesuatu / akan hal yang bikin kamu senang secara fisikly. Contohnya gini : senang misa karena gerejanya ber AC, seneng misa karena koornya keren atao seneng misa karena pastornya ganteng. hihihihi..
Engga gitu.
Ke gereja itu kita adalah buat murni menghadap ke Tuhan Yesus, menyegarkan jiwa kita yang udah gak keruan kering kerontang. Sikap Pasrah pada Tuhan, itu kuncinya.
Lewat komini kudus yang kita terima, kita bener2 dipuaskan dan disenangkan secara rohani, karena Tuhan hadir disitu.

Uskup Tik punya cara ngomong yang khas bgt, sikap sama umat jg enak bgt. dekat dan hangat
Gw diceritain sm temen gw, jadi ada anak mudika yang mo minta foto bareng sama beliau. Namanya ABG ya kalo foto suka ngacung tangannya V gitu. nah..yang kocak, uskup Tik jg ngelait anak2 pada gitu, eeeh ikutan ngacung V jg.
What A Great person he is.
Abis misa gw bilang sama han, gw jatuh cinta nih sama uskupnya.
hahahahaha...

Uskup Tik, selamat berkarya ya..