Thursday, June 08, 2006

Jadi Ibu Di Rumah...


Cieee..binun amat bahasanya. Padahal maksudnya ga ngantor, jadi full dirumah jaga michel, ngurusin rumah, masak, nyuci ngepel dsb gituh...
Gue kemaren mulai tgl 4 Juni kemaren, hari minggu, ditinggal pergi ama pembokat yang pulkam ke lumajang karena ada hajatan 1000 hari meninggalnya budhenya.

Gue sih asik2 aja..Toh cuman jaga michel doank toh..gampaaaang!
Tapi ternyata ga segampang itu realisasinya.
Seperti yang gue perkirakan sebelumnya, gue susaaaaah bgt bangun pagi..
Jam 6 kurang 15 menit gitu deh baru bisa gue paksain bangun.
Bangun, cuci beras, masak nasi di ricecooker. Masak nasi ini sekalian juga buat michel..
Nasi yang dilembutin gitu deh.. dikukus agak terpisah.

Abis itu gue naek ke loteng, masukin baju ke mesin cuci..sambil ngangkat2 yang udah kering hasil cucian kemaren.
Terus turun lagi kebawah, ambil sapu..mulai nyapu.
Untung rumah gue kecil jadi nyapunya dikit. Ga kebayang juga kalo punya rumah gede..nyapu n ngepelnya bisa gempooor kaleeee'..!
Terus abis nyapu, gue ngepel deh.

Abis itu masuk dapur lagi, nasi yang udah ampir mateng gue ambil, taro di mangkok khusus buat michel..ditambahin aer dikit lagi biar lembut.. Jadi deeeh..!
Tinggal tunggu matengnya.
Abis itu nyipain sarapan buat yayank handi, terus nyiapin masakan buat Michel juga.
Abis masak, gue mandi deh..
Terus michel bangun dan hop laaaa....! kita mulai aktivitas hari ini..!

Jujurnya, tiap hari gue selalu bangun dengan mood yang bagus..
Seneng aja rasanya bisa bersama princess gue seharian!
Eh iya, aktivitas kaya gitu cuman gue lakonin 1 hari denk..
Mulai selasa pagi, yang nyuci yayank ku loooh...!!
Doi emang dari sebelom punya pembantu kerjaan tetapnya tuh nyuci baju.
Khan gampang, tinggal dicemplungin aja ke mesin cuci, taro deterjen n pewangi doank..
dan dia emang ga tega ngeliat gue naek turun tangga..secara perut gue udah gede, dah 7 bulan..
dan tangga gue emang maut bentuknya.
Asli ga hamil aja kadang gue susah naeknya. Bentuknya tegak gitu deh.. jadi agak susah dinaiki.

Kesulitan selama jadi mami dirumah aja tuh sebenernya cuman nyuapin michel makan doank..
Dia suka ga mau makan. Diemuuut aja!
Mungkin karena cara gue nyuapin yang beda ama mbaknya.
Selama ini kan gue cuman bisa nyuapin dia tiap hari minggu doank.
hehehehe...
Puji Tuhan...Kesulitan ini cuman buat hari senin doank..
Hari2 selanjutnya dia makannya jagoan bgt!
Gue seneeeng deh!

Dan tau ga,...we do have a great time bedua!
Mulai dari mandi bareng, mamam bareng,bobo siang bareng..
Buat nutrijell n ager2 bedua sampe ngabisin bedua.
Gue motong2 tomat, michel yg masukin ke juicer terus minum jus tomat berdua..

Hikz...jadi kangen deh ama michelll....!


Sementara efeknya dari 4 hari dirumah muluw ama michel juga manis bgt.
Sekarang makin sering mendadak cium gue, meluk2 dan manggil maammmiiii dengan imutnya.
Terus juga karena udah biasa ama gue sehari2 dirumah, dia jadinya makan n bobonya juga makin banyak n cepet. Soalnya dah biasa sama cara gue treat dia dirumah.

Oh God.. mizz her alot!

Baby dalam perut masih asik bergoyang goyang nich..
hari ini sering bgt kontraksi. Mungkin karena ga biasa lagi maminya kerja duduk muluw dikantor. Khan kalo dirumah gue jalan muter2 kemana2.
Syukur deh perkembangan baby bagus bgt. Gerakannya jg kuat n aktif.
Terakhir gue periksa ke dokter, di USG ga keliatan jenis kelaminnya.
Mudah2an pas periksa bulan ini dia mau menampakkan diri...
cieeee...

No comments: